Komposisi KOPI KAPAL API dan Kandungannya

Kopi Kapal Api merupakan Merk minuman Kopi seperti halnya Kopi Excelso, ABC dan Kapten. Kopi Kapal Api di Produksi oleh PT. Santos Jaya Abadi yang merupakan perusahaan multinasional yang memproduksi minuman dan bermarkas di daerah Sepanjang, Sidoarjo. Seperti halnya Produk minuman Kopi yang lainnya, Kopi Kapal Api memiliki rasa yang berbeda dan menurut beberapa orang rasa kopinya sangat kental dan harum.


Minum secangkir kopi tanpa gula tidak mengandung Lemak, Protein, Karbohidrat, dan sejumlah makronutrien penting lainnya, seperti kalsium dan juga serat. Kopi adalah penyumbang terbesar dari kafein, sebuah stimulan yang biasanya membantu orang merasa lebih bersemangat.

Kandungan Kopi murni yang dikonsumsi tanpa gula maupun susu, mengandung antioksidan tinggi dan beberapa nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, seperti asam pantotenat (vitamin B5), riboflavin (vitamin B2), mangan, natrium, magnesium, kalium, dan niacin (vitamin B3).

Manfaat kopi bagi kesehatan yang mungkin anda dapatkan salah satunya, yakni dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2. Studi yang dilakukan sebuah universitas ternama melihat bahwa orang yang biasa mengonsumsi kopi lebih dari secangkir setiap hari selama 4 tahun, memiliki risiko terkena Diabetes tipe 2 lebih rendah yakni hingga 11 persen.

Menurut penelitian yang dilakukan sebuah lembaga pendidikan tekenal, konsumsi kopi dalam jumlah terbatas bisa melindungi seseorang dari penyakit jantung. Namun  jumlah sedang tersebut yakni setara dengan 2 cangkir kopi atau 236,5 ml per hari.