Komposisi Mizone dan Kandunganya - Baca Dulu!!!

Mizone adalah suatu merek minuman isotonik bernutrisi dari produsen Aqua. Mizone juga tersedia dalam kemasan botol PET 500ml dalam 5 pilihan rasa: Lychee Lemon, Orange Lime, Apple Guava, Activ, Yuzu Lemon.  Komposisi Mizone seperti air, natrium klorida, kalsium laktat, magnesium sulfat, pengawet kalium sorbat, pengawet natrium benzoat, pemanis buatan {asesulfam-k(30mg/saji), sukralosa(2mg/saji)}, penstabil pektin,sekuestran, vitamin B1, fruktosa, gula, base mizone, perisa leci lemon, vitamin B6, vitamin B12, vitamin E. mengandung gula dan pemanis buatan, pengatur keasaman (asam sitrat), vitamin B3. Minuman Mizone sangat pas diminum dalam keadaan dingin atau di campur air Es.

Minuman isotonik sering disamakan dengan minuman energi atau minuman energi, tetapi keduanya berbeda. Minuman isotonik termasuk minuman olahraga yang mengandung karbohidrat, mineral, dan elektrolit, sedangkan minuman energi mengandung zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh seperti kafein, taurin, guarana, kreatinin, dan berbagai zat tambahan yang digunakan untuk merangsang tubuh.

Minuman isotonik adalah minuman yang diperuntukkan bagi atlet, untuk mengganti cairan, elektrolit, dan gula dalam atlet dengan cepat. Jenis minuman ini dapat dengan cepat diserap oleh tubuh karena memiliki konsentrasi dan tekanan osmotik yang sama dengan cairan dalam tubuh. Dalam minuman isotonik tercatat mengandung setidaknya 12 sampai 16% karbohidrat, serta Air, 80 kalori per 250 ml, 19 gram gula, 200 mg natrium dan tergantung pada mereknya.

Bolehkah Kita Minum Mizone Setiap Hari?

Padahal, 70% komposisi tubuh adalah cairan. Sebab itu cairan juga mempunyai suatu peran penting dalam menjaga fungsi tubuh, seperti mengatur suhu tubuh, melindungi organ dan jaringan dalam tubuh, dan menjadi pelumas pada persendian. Tetapi jumlah cairan dalam tubuh selalu bervariasi sesuai dengan tingkat aktivitas yang kita lakukan sehari-hari. Tubuh menghasilkan cairan melalui pernapasan, urin, dan keringat.

Cairan yang dikeluarkan oleh tubuh tidak hanya terdiri dari air saja, tetapi juga berbagai elektrolit yang terkandung di dalamnya, jadi ketika kita berkeringat, kita juga akan menderita kekurangan elektrolit. Satu liter keringat terdiri dari 0,02 gram kalsium, 0,05 magnesium, natrium 1,15 gram, kalium 0,23, dan 1,48 gram, dan ini dapat bervariasi tergantung orang.