Benarkah Kiamat Sudah Dekat? Ini Kata KH Ma'ruf Amin


Benarkah Kiamat sudah dekat? KH Ma'ruf Amin, yang saat ini masih menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) menertawakan Isu mengenai hari Kiamat yang sudah semakin dekat, bahkan beliau secara tegas mengatakan akhir dari Dunia ini masih sangat lama/ Kiamat Masih Jauh.

Ulama yang juga menjadi Rais 'Aam PBNU ini menghimbau kepada seluruh umat muslim untuk tenang dan tidak terprofokasi dengan kegaduhan yang sedang terjadi di seluruh dunia khususnya di indonesia.


Seperti dikutip dari News JPNN.com, KH Ma'ruf Amin memberikan sedikit gambaran dan juga Ciri-ciri datangnya hari Kiamat nanti yang amat Dahsyat, beliau mengklaim bahwa Hari Kiamat masih sangat jauh namun kita sebagai umat muslim harus meyakini bahwa hari itu pasti akan datang. (Sumber: http://www.jpnn.com/news/mui-kiamat-masih-jauh)

"Gak usah bingunglah, Hari Kiamat itu masih jauh cuma kita harus meyakini dan percaya bahwa semua itu pasti akan terjadi, apabila masih banyak orang Soleh dan baik di dunia ini, Kiamat tidak akan terjadi", Ucap KH makruf amin kepada JPNN.

"Ciri-cirinya itu banyak, tapi yang paling gampang ya itu, tidak ada orang baik dan banyaknya kejahatan di muka bumi ini, fitnah merajalela dan banyak terjadi peperangan", Imbuh Ulama yang kini berusia 74 tahun itu.

Mengenai Tanda-tanda besar dan nyata Hari Kiamat sebetulnya sudah banyak dijelaskan di dalam Al Quran dan juga Hadist,  seperti “Kiamat itu tidak bisa terjadi hingga kalian semua melihat 10 tanda, (asap, Dajjal, hewwan, terbit-nya matahari dari arah barat, turunnya nabi Isa bin Maryam, Yak’juj dan Mak’juj, 3 gempa (timur, barat, dan satu di jazirah Arab), dan yang terakhir adalah api besar yang keluar dari ‘Adn yang menggiring semua manusia ke makhsyar.” (HR Muslim).