Penting! Kandungan Minuman Bersoda Yang Sesungguhnya

Minuman Soda memang sangat nikmat apalagi bila dikonsumsi dalam keadaan dingin, tapi taukah anda Apa Kandungan Minuman Bersoda yang Sesungguhnya? Air berkarbonasi, pemanis, dan juga perisa merupakan bahan-bahan yang terkandung di dalam minuman bersoda.

Beberapa dari jenis minuman bersoda juga telah terbukti mengandung pewarna, pengawet, dan juga kafein. Bahkan ada juga minuman Soda yang mengandung alkohol, meski kadarnya kurang dari 0,5 persen.
Kandungan minuman bersoda | gettyimages.com

Dikutip dari Alodokter, Ternyata faktor kelebihan berat badan tak hanya disebabkan oleh makanan, ada juga faktor lain yang jarang disadari yakni akibat kebanyakan minuman berkadar gula tinggi. Salah satunya adalah mengkonsumsi minuman bersoda.

Bahaya Minuman Bersoda
Ternyata Minuman bersoda dapat meningkatkan risiko stroke dan juga serangan jantung, Disebutkan bahwa risiko terkena serangan jantung serta stroke dapat meningkat hingga 48 persen bagi pengonsumsi minuman soda diet setiap hari.

Bila dibandingkan pada seseorang yang sama sekali tidak mengonsumsi Soda atau meminumnya tidak setiap hari orang yang sering menikmati minuman bersoda akan lebih cepat terkena serangan jantung. Namun sebagian besar dari penelitian mengonfirmasikan bahwa minuman yang mengandung soda diet tidak dapat menyebabkan stroke.