3 Sayuran Paling Banyak Mengandung Zat Besi

(Sayuran Mengandung zat besi yang tinggi) source: gettyimages by_Hinterhaus Productions
Sudah kita ketahui bersama bahwa jenis sayuran dan buah merupakan sumber vitamin alami yang sangat baik bagi tubuh kita, didalamnya terdapat banyak manfaat, gizi dan berbagai sumber energi serta Zat Besi.

Nah, inilah 3 Sayur yang mengandung Zat Besi Paling Banyak:

1.Bayam

Tanaman ini berasal dari Amerika dan sekarang sudah menyebar keseluruh dunia, daun bayam sering kita konsumsi sebagai campuran sayuran hijau dan di dalamnya mempunyai banyak kandungan Zat Besi yang baik bagi tubuh kita.

Didalam Bayam juga mengandung banyak Nutrisi yang sangat baik, seperti kabohidrat, Serat, lemak, protein, vitamin A, vitamin B1, Zat Besi dan juga vitamin C.

2.Daun Kelor

Selain Bayam teryata daun tanaman ini juga kaya akan Zat Besi, Bahkkan daun kelor dipercaya memiliki isi kandungan zat besi lebih banyak di banding daun Bayam. di dalam daun kelor banyak mengandung mineral, vitamin A, B dan C.

3.Kangkung

Tanaman Merambat ini sering kita jumpai di air, di dalam daun kangkung juga banyak mengandung Zat Besi. tanaman yang berasal dari india ini begitu cepat menyebar hingga ke indonesia. dalam sayuran kangkung mengandung Serat yang tinggi, vitamin A dan juga vitamin C.

Banyaknya senyawa Fitokimia di dalamnya menjadikan sayuran ini layak di konsumsi setiap hari, Fitokima merupakan komponen bioaktif serta antioksidan yang alami bagi tubuh, berguna untuk menangkal berbagai penyakit dan Radikal bebas yang masuk ke tubuh kita serta mencegah berkembangnya Sel kanker.