Cinta Pada Pandangan Pertama Hanyalah Mitos dan Semua Hanya Karangan Manusia saja

Apakah anda Percaya dengan cinta pada pandangan pertama? dari beberapa penelitian, Bahwa cinta pada pandangan pertama ini hanyalah suatu 'mitos' saja, sebab seseorang perlu untuk bertemu minimal 4 kali sebelum perasaan akan timbul dan panah cinta Dewa Asmara akan mengarah ke 'jantung' mereka.

Para peneliti dari lembaga Hamilton College, New York di Amerika Serikat, melakukan penelitian sekelompok pria dan juga wanita muda. dan Para responden diberikan beberapa Gambar foto yg menunjukkan wajah seseorang.


Sambil memperhatikan dan melihat2 foto untuk menilai suatu tingkat daya tariknya, aktivitas otak dari para responden dianalisa melalui suatu monitor yang terhubung. Kemudian Responden ditunjukkan lagi foto yang sama untuk ke2 kali.

dan Saat melihat foto utk kedua kalinya, tingkat dari daya tarik orang didalam foto tersebut akan lebih tinggi dari pada saat pertama kalinya mereka melihatnya. Untuk kali ke3, ketertarikan akan semakin tinggi dan juga ketika ditampilkan foto yang ke4 kali, dan tingkat ketertarikannya inilah yg paling tinggi.

Seperti dikutip dari site India Times, monitor ini menunjukkan adanya suatu penambahan aktivitas di daerah otak yang dapat mengatur rasa kegembiraan dan juga kesenangan saat 4 kali melihat foto orang yg sama.

"Orang akan sering kali jatuh cinta kepada seseorang apabila setelah beberapa kali bertatap muka, walaupun awalnya tidak terlalu tertarik sama sekali," dijelaskan Ravi Thiruchselvam, pakar psikolog dari Hamilton College.