Pulau Seram Propinsi Maluku utara tempat wisata terindah di indonesia


Propinsi maluku telah di akui semua kalangan memiliki potensi yang besar untuk menjual wisata bahari dan alamnya. Namun demikian, untuk penunjang infra strukturnya masih sangat kurang memadai. Selain itu telah terjadi beberapa penurunan kualitas lingkungan yang ada di sekitar obyek wisata. ini di sebabkan kurangnya intregasi antara masyarakat sekitar dengan kawasan pariwisata.

Tak hanya itu, manfaat yang di hasilkan dari keberadaan tempat pariwisata bahari belum juga sepenuhnya di rasakan langsung oleh masyarakat sekitar sehingga mereka tidak merasa memiliki terhadap kawasan tempat pariwisata tersebut.

Padahal di maluku kunjungan para wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara sangat tinggi oleh sebab itu di harapkan perhatian oleh semua pihak baik pemerintah daerah maupun seluruh stakeholder untuk secara pasti meningkatkan kualitas layanan kepada wistawan yang berkunjung ke maluku.

Tempat Wisata Pantai Ora  Propinsi Maluku

Indonesia memang terkenal akan keindahan alamnya. Sebagai negara kepulauan tentu saja nusantara kita ini di anugerahi banyak pantai yang begitu indah. Pantai ora adalah salah satu surga dunia indonesia yang yang berada di utara pulau seram maluku tengah.

Pantai ini merupakan salah satu bukti bahwa maluku juga mempunyai pantai yang indah nan eksostis. Pantai ora menawarkan tempat fasilitas penginapan yang unik yaitu penginapan yang berbentuk rumah panggung yang mengapung di atas laut.

Di sini kita juga bisa di manjakan dengan keindahan alam bawah laut, biota laut yang mempesona sangat terlihat jelas karena airnya yang begitu jernih. Kita bisa langsung melihat keindahan terumbu karang dan koral pantai yang beraneka ragam dan berwarna warni serta ikan ikan yang berenang di sekitarnya.

Perjalanan menuju lokasi pantai Ora Propinsi maluku

Untuk menuju pantai ora dari bandara patimura ambon pertama-tama kita menuju ke pelabuhan tulehu. kita bisa menggunakan angkutan umum atau pun taksi, waktu perjalanan sekitar satu jam dengan harga sesuai tarif yang ada.

Setelah sampai di pelabuhan tulehu kita menuju ke pelabuhan amangi di maluku tengah dengan mengunakan kapal cepat dengan tarif berkisar 150rb untuk VIP dan 90 rb untuk kelas ekonomi dan di butuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampaii ke pelabuhan amangi.


Setelah itu di lanjutkan dengan perjalanan menuju desa senuai yang dapat di tempuh dengan angkutan umum dan di butuhkan waktu 2 jam untuk sampai ke sana. Kemudian dari desa sawai  menuju pantai Ora hanya di butuhkan waktu 10 untuk menyebrang dengan kapal motor dan Tibalah kita di Pantai Ora… Selamat Berlibur semoga perjalanan anda menyenangkan.