4 Minuman yang dilarang di Minum sebelum Berolahraga


Sebelum kita berolahraga, kebanyak orang merasa sangat perlu menglonsumsi makanan atau juga minuman yang bisa dengan cepat menambah tenaga atau pun stamina mereka, contohnya saja minuman berenergi. Tapi benarkah ini dianjurkan?

Nutrisionis dari wilayah Arizona, Angela Onsgard, RD pernah menjelaskan bahwa mengonsumsi cairan sebelum mulai berolahraga tak boleh sembarangan, sebab ini dapat menentukan baik buruknya kerja banyak otot saat dibutuhkan, yaitu saat kita berolahraga.


"Kalau saja tubuh mengalami dehidrasi, kita tak mempunyai kekuatan lagi dan keseimbangan yang sangat di butuhkan utk berolahraga," ungkapnya.

Yang perlu kita perhatikan setelah nya adalah jenis minuman yg diasup. Berikut 5 jenis minuman yang dilarang atau dikonsumsi sebelum berolahraga seperti juga di kutip dari Men's Health.

1. semua minuman Susu 

Susu atau juga minuman berenergi sebaik-baiknya hanya boleh di minum setelah kita berolahraga. Angela lalu beralasan, semua ini karena minuman susu mengandung banyak protein, karbohidrat dan juga lemak yg lama di cerna. Dari pada meminum susu, cobalah kita minum whey protein yg di campur air. semua Minuman ini dapat menambah sejumlah asupan protein tetapi minum lemak.

2. semua Sari buah kemasan

Kebanyakan dari sari buah kemasan banyak akan high-fructose corn syrup atau pun HFCS, yaitu pemanis buatan yg diduga dapat memicu serangan disfungsi hati, sindrom metabolik dan juga obesitas. akan Lebih baik untuk buat sari buah sendiri saja atau memilih air kelapa yang dapat berfungsi sebagai minuman elektrolit.

3. jangan minum Alkohol

Masih Menurut Angela, bukan saja memabukkan, tetapi alkohol dapat cepat memicu dehidrasi serta peradangan di tubuh. jika diminum sebelum kita berolahraga tentu saja akan berdampak negatif. Kalau pun ingin melek, lebih baiknya pilih saja dark roasted coffee minuman yang berkafein lebih rendah.

4. Semua Minuman berSoda

Soda atau pun minuman berkarbonasi yg lainnya dapat juga menyebabkan kembung, nyri sakit perut dan munculnya kentut gas. Lagi pula soda juga banyak mengandung sodium dengan jumlah yang cukup tinggi, sehingga dapat memicu dehidrasi pada tubuh. Ganti saja soda Anda dgn teh hijau dingin yang memang sudah terbukti kaya akan antioksidan.

sumber Men's Health/detik.com